Rabu, 05 September 2018

Adonara Timur Potensial Penanaman Bawang Merah

Bupati Flores Timur (Flotim) Antonius Hubertus Gege Hadjon, ST, optimistis dengan potensi pengembangan bawang merah di daerah itu. Ia menyebut lokasi pengembangan bawang yang potensial di Adonara Timur.
"Pekan lalu saya panen Perdana di Narasaosina. Mengagumkan karena panen yang diatas 18 ton per hektar," kata Bupati Anton kepada Pos Kupang, Selasa (4/9/2018).
Selain di Adonara Timur, para petani di Adonara Barat juga sudah mulai melirik mengembangkan potensi bawang merah. "Saya lihat potensi kita di bawang merah. Kita sedang kembangkan ini," kata Bupati Anton.
Bupati Anton berharap dengan sampel Desa Saosina memanen bawang merah dan hasilnya memuaskan dapat memacu para petani lainnya untuk mulai menanam bawang merah.
Dia juga berharap dengan kualitas bawang merah Flotim yang melebihi rata-rata NTT bisa memenuhi kebutuhan sendiri akan bawang merah. Dan pada akhirnya bawang merah dari luar yang membanjiri pasar Flotim akan bisa dihentikan oleh bawang produksi para petani lokal flotim. (lik-Pos Kupang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar