Jumat, 21 September 2018

Lakukan Akreditasi, Tim Assesor Kunjungi SMPK Phaladya Waiwerang

Foto: Vincent Nareck
Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) Phaladya Waiwerang pada hari ini, Jumad (20/9/2019) dikunjungi tim assesor. Kunjungan dalam rangka akreditasi ini bertujuan sebagai evaluasi pemerintah pada lembaga-lembaga pendidikan atas kelayakan proses pendidikan di sebuah satuan pendidikan. Demikian yang dikatakan Jamil, salah satu Asesor yang hadir dalam kegiatan tersebut.
 Proses akreditasi ini dihadiri oleh semua tenaga pendidik dan kependidikan di SMPK Phaladhya serta ketua Komite, Alex Kia. Kepala SMPK Phaladhya Tala Donatur, S. Pd PKn mengatakan mengatakan bahwa proses akreditasi adalah sebuah evaluasi diri. "Jika semua proses itu berjalan dengan baik maka arah sebuah pendidikan kedepan jauh lebih baik dari hari-hari sebelumnya," tutur Donatus.
 Tim Akreditasi mula-mula melakukan observasi lapangan. Mereka meninjau satu demi satu sarana dan kondisi lingkungan sekolah SMPK Phaladhya Waiwerang. Usai pemeriksaan lapangan, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan dokumen delapan standar untuk disesuaikan dengan hasil observasi.
 Dari delapan standar ini, tim yang terdiri dari dua orang ini masing-masing menangani empat dokumen standar. Empat dokumen standar, yakni standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidik dan kependidikan, diperiksa oleh Pak Pice, sementara dokumen standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan, serta standar penilaian diperiksa oleh Pak Jamil. (Teks: Vincent Nareck, Edit: Simpet)

Foto: Vincent Nareck

Foto: Vincent Nareck

Foto: Vincent Nareck

Foto: Vincent Nareck
Foto: Vincent Nareck

Foto: Vincent Nareck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar