Jumat, 15 Maret 2019

Songsong Pemanfaatan Pasar Rakyat Waiwerang, ASN Lakukan Kerjabakti Pembersihan


Foto: Dami Wuran
Songsong pemanfaatan Pasar Rakyat Waiwerang yang saat ini telah rampung dibangun PT.Batu Besi, Keluarga Besar Kantor Camat Adonara Timur bersama kru Puskesmas Waiwerang dan UPT Terkait lainnya melakukan Kerja Bakti di areal bangunan pasar. Kerja bakti ini berlangsung pada Hari Jumad, (15/3/2019).  Tampak para peserta kerjabakti mengumpulkan sampah dedaunan dan plastik ke dalam karung yang sudah disiapkan. Sementara sebagian peserta lainnya memanfaatkan sapu untuk membersihkan areal sekitar bangunan.
Adapun ide pelaksanaan kerja bakti ini muncul dalam Rapat Forum Lintas Sektor Kecamatan Adonara Timur yang baru berlangsung dua hari sebelumnya, Rabu (6/03/2019). Ide ini muncul karena kondisi di sekitar bangunan pasar yang baru didirikan tampak masih penuh dengan sampah.
Pasar Rakyat Waiwerang menurut rencana akan segera diresmikan bulan Maret ini setelah selesainya proses pembangunan yang memakan waktu sekitar lima bulan. Pembangunan Pasar Rakyat Waiwerang ini sember biayanya berasal dari APBN Dana Tugas Pembantuan Kementrian Perdagangan RI TA. 2018 sebesar 6 miliyar. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Wakil Bupati Flotim pada bulan September tahun 2018.
Merespon pembangunan pasar serta kegiatan kerjabakti ini, masyarakat sekitar mengungkapkan bahwa mereka tidak hanya mendambahkan percepatan pemanfaatan pasar sebagai sentral perputaran ekonomi, tetapi juga terciptanya sanitasi lingkungan yang bersih dan sehat di areal pasar. Masyarakat berharap pula supaya langkah-langkah percepatan kesiapan penggunaan pasar Oleh OPD terkait harus lebih terfokus.  (Teks: Dami Wuran, Edit: Simpet)


Foto: Dami Wuran


Tidak ada komentar:

Posting Komentar